Chelsea Pecundangi MU, Derby London Tercipta di Partai Final FA

Chelsea Pecundangi MU, Derby London Tercipta di Partai Final FA
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol pembuka ke gawang MU. (AP/Alastair Grant)

Analisadaily.com, Wembley - Chelsea berhasil mempencundangi Manchaster United di babak semifinal Piala FA dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan yang digelar tanpa penonton di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari itu menciptakan Derby London di partai final Piala FA, yakni Chelsea Vs Arsenal yang akan digelar Sabtu (1/8) mendatang.

Gol-gol kemenangan The Blues diciptakan Olivier Giroud, Mason Mount, dan akibat gol bunuh diri Harry Maguire.

Awal-awal babak pertama berlangsung monoton. Kedua tim tampak bermain berhati-hati.

Chelsea baru bisa membobol gawang Setan Merah pada pengujung babak pertama. Giroud memecah kebuntukan bagi timnya pada 13 menit tambahan waktu.

Babak pertama usai, skuad besutan Frank Lampard unggul 1-0 atas MU. Memasuki babak kedua, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menekan pertahanan The Blues untuk menyamakan skor.

Namun, MU malah kebobolan lagi di awal-awal babak kedua. Kali ini gol dicetak Mason Mount menaklukkan kiper Setan Merah, David De Gea.

De Gea melakukan kesalahan sehingga gawangnya kebobolan. Kiper asal Spanyol itu tampak tak sempurna menepis tendangan Mount sehingga bola bersarang ke gawangnya.

MU memang tampil kurang menggigit termasuk di babak kedua. Pertahanan mereka kerap mudah diterobos para penyerang Chelsea.

Memasuki menit ke-74, Chelsea menambah keunggulan jadi 3-0. MU kebobolan kali ini akibat gol bunuh diri bek mereka, Harry Maguire.

Maguire mencoba menghalau bola umpan silang Marcos Alonso yang mengarah ke Antonio Rudiger di dalam kotak penalti. Namun, bola tendangannya malah masuk ke gawang De Gea.

Memasuki menit ke-86, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer memperkecil ketinggalan 1-3 melalui eksekusi penalti Fernandes.

Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah Callum Hudson-Odoi melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial di dalam kotak penalti.

Sisa laga babak kedua tak cukup bagi MU untuk mencetak dua gol demi menyamakan skor. Laga pun berakhir untuk kemenangan Chelsea 3-1 atas Setan Merah.

Chelsea akan menghadapi Arsenal pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Jumat (31/7) malam waktu setempat, sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi