Joko Widodo Jalani Tes Kesehatan

Joko Widodo Jalani Tes Kesehatan
Presiden Joko Widodo merapikan masker yang digunakannya saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/hp)

Analisadaily.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjalani tes Kesehatan, termasuk swab sebagai jadwal rutin pemantauan kesehatannya yang selama ini diperhatikan dengan ketat.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat kepada seluruh perangkat dan pembantu Presiden, bahkan tamu-tamu yang datang ke Istana.

“Khusus Presiden (tes kesehatan) dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab, dan lain-lain,” kata Heru dilansir dari Antara, Jumat (24/7).

Sebelumnya sempat dikhawatirkan kondisi kesehatan Presiden Jokowi lantaran pada 16 Juli 2020 sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang saat ini terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Presiden menjalani tes kesehatan namun disebutkan oleh Heru di saat yang sama merupakan jadwal rutin tes kesehatan Presiden.

“Dan sekali lagi hari ini adalah memang jadwalnya Presiden melakukan tes kesehatan,” sambung Heru.

Ia menambahkan, bukan hanya Presiden tapi Ibu Negara dan keluarga pun mendapatkan perlakuan yang sama.

“Ibu Negara dengan Bapak Presiden dan keluarga sama perlakuannya. Kami lakukan tes kesehatan dengan rutin,” tambah Heru.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi