Banjir di Natal Surut, Pengungsi Kembali ke Rumah

Banjir di Natal Surut, Pengungsi Kembali ke Rumah
Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, saat meninjau jembatan putus di Desa Taluk Kecamatan Natal, Jumat (24/07). (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Mandailing Natal - Banjir yang menggenangi dua desa di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal mulai surut dan para pengungsi yang terdampak banjir sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Kondisi air saat ini mulai surut dan pengungsi sudah ke rumah masing-masing," kata Camat Kecamatan Natal, Riflan dilansir dari Antara, Jumat (24/07).

Memulihkan arus lalu kembali normal saat ini Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang bekerjasama dengan perusahaan sekitar terus melakukan perbaikan terhadap jembatan yang rusak.

"Dua jembatan semalam sudah selesai diperbaiki. Saat ini ada satu jembatan besar lagi di Desa Taluk yang dalam proses perbaikan," ujar Riflan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Natal - Muara Batang Gadis - Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dan sebaliknya saat ini sudah mulai bisa dilewati kenderaan roda empat dengan menggunakan jalur alternatif.

Banjir yang melanda Desa Taluk dan Desa Sasaran Kecamatan Natal pada Kamis (23/07) itu menyebabkan tiga jembatan di jalur jalan nasional putus total dan puluhan warga mengungsi serta belasan Kepala Keluarga (KK) mengungsi ke rumah famili.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi