BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Longsor di Wilayah Pegunungan

BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Longsor di Wilayah Pegunungan
BMKG (Internet)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mewaspadai hujan lebat disertai petir untuk daerah pegunungan, sebagian wilayah pesisir, lereng Timur dan Barat.

"Berpotensi terjadi longsor untuk wilayah pegunungan dan banjir di sebagian wilayah pesisir, lereng Timur dan Barat serta luapan air sungai," demikian peringatan dini yang dilansir dari Antara, berdasarkan laman resmi BMKG, Selasa (28/7).

Dilansir dari situs www.bmkg.go.id, pada siang hari diperkirakan akan terjadi hujan lebat di Balige, dan Panyabungan serta hujan sedang di Teluk Dalam.

Sementara pada malam hari diperkirakan hujan lebat kembali terjadi di Balige, Kabanjahe, Pematang Raya, dan Pematang Siantar.

Hujan pada malam hari dengan intensitas sedang dan ringan diperkirakan akan terjadi di Binjai, Dolok Sanggul, Kisaran, Pandan, Panyabungan, Sibolga, dan Sibuhuan.

Untuk suhu rata- rata di wilayah Sumatera Utara mencapai 16-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan berkisar 75-95 derajat Celcius.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi