Permainan Tradisional Penguat Pendidikan Karakter 

Permainan Tradisional Penguat Pendidikan Karakter 
Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersilaturahmi ke Dinas Pendidikan Sumut. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersilaturahmi ke Dinas Pendidikan Sumut, di Kantor Disdik Sumut, Jalan Cik Ditiro, Kota Medan.

Dalam silaturahmi tersebut, Pengurus KPOTI Sumut yang dipimpin Agustin Sastrawan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Alfian Hutauruk.

“Saat ini kami sudah menyiapkan beberapa agenda untuk membumikan permainan rakyat dan olahraga tradisional, tujuannya sebagai penguat pendidikan karakter,” kata Agustin, Kamis (30/7).

Dijelaskannya, semua agenda serta program-program yang sudah dirancang KPOTI Sumut berkaitan langsung dengan Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tentu menjadi harapan dari seluruh pengurus KPOTI Sumut, bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Sumut sebagai stakeholder pendidikan bisa berjalan beriringan dengan kita,” sebut Dosen Unimed itu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Alfian Hutauruk, diminta sebagai narasumber pada kegiatan Webinar KPOTI Sumut Sesion II yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB via aplikasi Zoom.

"Kita menyambut positif dan siap bersinergi dalam membangun program peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian budaya nusantara," ucap Alfian.

Pengurus KPOTI Sumut kemudian menyerahkan berkas kepengurusan berupa Surat Keputusan Nomor: SK-016/Pro/KPOTI-Pusat/VII/2020, dan Petunjuk Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota, dan puncak penyelenggaraan PKN akan dilaksanakan di Jakarta.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi