Pemprov Sumut Sembelih 154 Sapi Kurban, 1 Ekor dari Jokowi

Pemprov Sumut Sembelih 154 Sapi Kurban, 1 Ekor dari Jokowi
Sekdaprov Sumut R Sabrina mewakili Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyaksikan penyembelihan sapi kurban di lingkungan Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (31/7). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Ekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) R Sabrina mewakili Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyaksikan penyembelihan sapi kurban di lingkungan Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut, M Fitriyus, dan Kepala Bappeda Sumut, Hasmirizal Lubis.

Tahun ini, Pemprov Sumut menyembelih 154 ekor sapi ditambah 1 ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Sabrina memperkirakan, kupon yang akan dibagikan sebanyak kurang lebih 15.000 kupon.

"Para ASN Pemprov Sumut, Pak Gubernur dan Wagub beserta BUMD kita tahun ini berkurban sebanyak 154 ekor lembu dan 1 ekor dari Presiden. Ini adalah ibadah dari masing-masing pribadi yang disatukan, kemudian disebar ke 33 kabupaten/kota, bekerja sama dengan MUI setempat," ujar Sabrina, Jumat (31/7).

Tahun ini, sesuai dengan arahan Gubernur, daging kurban yang telah dipotong dibungkus dengan besek bambu.

"Kita diarahkan Pak Gubernur, tidak boleh menggunakan wadah plastik dan ini turut membantu UMKM atau pengrajin kita, sehingga mereka itu punya pemasaran yang kita beli beseknya untuk kita gunakan di sini," ujar Sabrina.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi