Sepatu Emas Eropa, Torehan Gol Immobile Ungguli Ronaldo dan Messi

Sepatu Emas Eropa, Torehan Gol Immobile Ungguli Ronaldo dan Messi
Ciro Immobile (Yahoo News Canada)

Analisadaily.com, Italia - Torehan gol Ciro Immobile mengungguli Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski dalam perebutan Sepatu Emas Eropa 2019-2020. Immobile, berstatus penyerang Lazio mencetak 35gol di Serie A Italia.

Dilansir dari Antara, Minggu (2/8), penantang terdekat dalam penghargaan itu adalah para penyerang mumpuni di sejumlah kompetisi domestik Eropa yang sudah bertahun-tahun terbukti ketajamannya.

Penyerang Bayern Munchen, Lewandowski, telah mencetak 34 gol di Bundesliga. Sementara Ronaldo yang berada di urutan ketiga dalam daftar Sepatu Emas telah mencetak 31 gol untuk Juventus.

Kemudian penyerang Barcelona, Lionel Messi, telah mencetak 25 gol di La Liga, sedangkan Premier League menyumbangkan dua pemain dalam daftar penghargaan, Jamie Vardy dari Leicester (23 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (22 gol).

Mereka diperkirakan akan tetap mempertahankan performa ketika musim 2020-2021 dimulai. Immobile sendiri masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat Lazio menjalani pertandingan terakhir Serie A mereka melawan Napoli.

Tidak hanya itu, Immobile juga bisa menyamai atau melewati rekor gol Serie A Italia yang dicetak oleh Gonzalo Higuain, yaitu dengan 36 gol saat pemain Timnas Argentina itu masih bermain untuk Napoli pada 2015-2016.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi