Koeman: Barcelona Masih Berpeluang Juara La Liga

Koeman: Barcelona Masih Berpeluang Juara La Liga
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Marca/AFP)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman belum menyerah pada perburuan gelar LaLiga Santander musim ini. Penampilan timnya memang tidak meyakinkan sejauh ini, tetapi ia mengambil tiga poin penting melawan Levante kemarin.

Butuh waktu hingga babak kedua bagi tuan rumah untuk membuka skor di Camp Nou, yang akhirnya dicetak Lionel Messi setelah melewati Aitor Fernandez di dalam gawang.

Kemenangan itu membuat Barcelona terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen, Real Sociedad. Skuat Blaugrana kini duduk di posisi kedelapan.

Barcelona baru melakoni 11 laga dan berhasil mengumpulkan 17 poin, sedangkan Sociedad mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan.

"Tentu saja kami bisa memenangkan gelar. Jika kami meningkat, lebih percaya diri dan efektivitas kami di depan gawang meningkat juga, ada peluang! Masih banyak pertandingan tersisa," kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (14/12).

Gol Messi merupakan yang kelima dari musim di La Liga Santander, dengan penampilannya yang turun drastis dari tahun-tahun sebelumnya.

"Anda harus menyadari mereka tidak membuatnya mudah. Dia ditandai oleh banyak pemain, tapi dia menunjukkan, bahwa dia menentukan," sambungnya.

Samuel Umtiti masuk pada beberapa menit terakhir saat Koeman memilih untuk mempertahankan keunggulannya dengan tiga bek tengah.

"Jika Anda membutuhkan sesuatu untuk menyelesaikan permainan dan lawan Anda membuat lebih banyak orang maju dan berbahaya, Anda harus mempertahankan hasilnya. Penting untuk memenangkan pertandingan ini. Itu memberi kami kepercayaan diri untuk hari Rabu," ujarnya.

Anehnya, Riqui Puig melakukan pemanasan selama babak kedua sebelum kembali duduk di bangku cadangan Barcelona.

Anak muda, yang tidak tampil secara reguler di bawah Koeman musim ini, tidak tampil.

"Dia melakukan pemanasan untuk memasuki pertandingan dengan 0-0 tetapi kemudian, ketika kami mencetak gol, rencananya berbeda," jelas Koeman.

Rabu Barcelona menghadapi Real Sociedad di Camp Nou di LaLiga Santander.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi