IDI: 9 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumut

IDI: 9 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumut
Pengendara motor melintas di depan mural "Stop Corona" di Kampung Jogoloyo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/7/2020). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Analisadaily.com, Medan - Hingga saat ini sudah ada 9 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut). Dari 9 dokter tersebut, 5 di antaranya berasal dari Kota Medan.

"dr Andhika Kesuma Putra SpP (K) menjadi dokter ke-9 di Provinsi Sumut yang telah gugur, dan menjadi dokter ke-5 untuk di Kota Medan," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL, kepada Analisadaily.com, Senin (3/8).

Wijaya mengungkapkan, dari IDI Cabang Medan, 5 dokter yang meninggal dunia terpapar Covid-19 adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC dan dr Andika Kesuma Putra, SpP (K).

Sementara untuk di luar Kota Medan ada 4 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 adalah dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhanbatu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.

"Semoga darma bakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi