Wabup Sergai Hibahkan Masjid dan Musala

Wabup Sergai Hibahkan Masjid dan Musala
Hibahkan masjid dan musala (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya atas nama keluarga menghibahkan rumah ibadah bagi kaum muslimin berupa masjid, sekaligus meresmikannya dengan nama Masjid Aslamuddin di Dusun I, Desa Dolokmanampang, Kecamatan Dolokmasihul.

Darma juga menghibahkan Musala Aslamuddin untuk warga masyarakat kaum muslimin di Lingkungan V, Kelurahan Pekan Dolokmasihul. Peresmian dan penandatanganan prasasti ditandai penyerahan sertifikat kepada masing-masing pengurus.

Penasihat BKM Masjid Aslamuddin, Ustaz M Amin Nasution dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Darma Wijaya beserta keluarga yang telah mewakafkan sebagian hartanya.

“Terima kasih kami ucapkan,” kata Amin, Senin (3/8).

Ketua Kenaziran Masjid Aslamuddin, Ajun Grene mengatakan, pembangunan Masjid Aslamuddin di atas tanah seluas 800 M2 ini menelan biaya Rp 1,4 miliar. Pembangunan dimulai sejak tahun 2018.

“Masjid dibangun selesai dalam waktu dua tahun, dengan konstruksi modern terinspirasi dari negeri zajirah Arab di Timur Tengah,” ucap Ajun Gerene.

Kepala Desa Dolokmanampang, Dedi Tonggo Turnip, dalam sambutannya mengatakan, warga Dolok Masihul sangat mengapresiasi kepedulian Darma Wijaya.

"Hanya doa yang kami panjatkan untuk keluarga Darma Wijayap," Ucap Kades.

Dalam kesempatan Darma Wijaya menyampaikan, Masjid Aslamuddin dan satu musala yang baru diwakafkan, saat ini sudah menjadi milik masyarakat Serdang Bedagai, terkhusus Desa Dolok Manampung.

“Masjid dan musala ini, bapak dan ibu sekalian dapat memakmurkannya,” tandasnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi