KPH Berikan Bibit Pohon Produktif Kepada Karang Taruna Simalungun

KPH Berikan Bibit Pohon Produktif Kepada Karang Taruna Simalungun
Penyerahan bibit pohon oleh UPT KPH Wilayah II kepada Karang Taruna Simalungun (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera melalui Unit Pelayanan Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPT KPH) Wilayah II Pematangsiantar memberikan bibit pohon produktif kepada pengurus karang taruna Kabupaten Simalungun.

Pemberian bibit pohon di Kantor KPH Wilayah II, Jalan Gunung Simanuk, Siantar, Rabu (5/8), bertujuan untuk melestarikan alam dan menangulangi efek banjir.

Bibit pohon produktif itu diberikan oleh Kepala KPH, Syofniar, didampingi Kasi Penindakan, Tigor Siahaan, dan diterima oleh Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, didampingi Sekjen KT Suyadi dan Wakil Ketua Frans Simanjuntak.

Bibit pohon produktif yang diterima terdiri dari mangga, durian, rambutan dan alpukat masing-masing sebanyak 500 bibit yang akan ditanam di 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

"Kita harus bermanfaat bagi sesama dengan melakukan penanaman pohon. Tanam dan teruslah tanam pohon sekitarmu. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain," ucap Syofniar.

Menurutnya KPH akan bekerja sama dengan karang taruna Simalungun dalam hal melestarikan alam di wilayah Simalungun, khususnya di daerah aliran irigasi.

Sementara Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, sangat berterima kasih atas penyaluran bibit pohon yang diberikan KPH Wilayah II.

"Kami apresiasi kepada KPH Wilayah II yang telah memberikan bibit pohon produktif kepada kami. Harapannya bisa menjadi tambahan pendapatan masyarakat Simalungun dan ke depan kami siap menjadi garda terdepan dalam program KPH," kata Bona Uli Rajagukguk.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi