Pembangunan Masjid Al-Hilal Diharap Meningkatkan Ketakwaan

Pembangunan Masjid Al-Hilal Diharap Meningkatkan Ketakwaan
Kasi Binmas Kementerian Agama Padang Lawas Utara, Dian Siregar bersama Camat Portibi, Gusti Harahap, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hilal desa Bahal, Kecamatan Portibi, Senin (10/8). (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Portibi - Pembangunan ataupun renovasi total bangunan Masjid Al-Hilal desa Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kasi Binmas Kementerian Agama Paluta, Dian Siregar, Senin (10/8).

Peletakan batu pertama dihadiri Camat Portibi, Gusti Harahap, KUA kecamatan Portibi, Kades Bahal, Babinsa/Bhabinkamtibmas, perwakilan PT STAR, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dian mengucapkan syukur atas dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan maupun renovasi total Masjid Al Hilal didesa Bahal.

Ia mengharapkan agar panitia pembangunan yang sudah terbentuk tetap kompak dan bekerja sama dengan baik, agar dalam proses pembangunan Masjid bisa berjalan lancar, termasuk mencari bantuan dana.

“Semoga pembangunan ataupun renovasi total bangunan ini berjalan lancar hingga selesai dan bisa digunakan meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT khususnya di desa Bahal,” kata Dian.

Gusti Harahap menyampaikan, pembangunan Masjid Al Hilal diharapkan bermanfaat bagi masyarakat muslim untuk meningkatkan ketakwaan dan menjadi wadah untuk mempererat tali silaturrahmi ditengah masyarakat.

Dia juga mengutarakan, Pemkab Paluta akan sangat mendukung segala proses pembangunan Masjid Al Hilal desa Bahal ini sehingga dapat segera selesai dan dimanfaatkan.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kekompakan warga desa Bahal atas pembangunan Masjid ini, semoga dapat segera terselesaikan. Dan bila Masjid ini sudah rampung tentunya berbagai macam kegiatan keagamaan yang selama ini sudah dilaksanakan akan dapat lebih ditingkatkan,” ucap Gusti.

Daerah Wisata

Ketua panitia pembangunan, H Tunggar Harahap mengatakan, pembangunan yang baru ini dilakukan karena yang lama sudah tua dan tidak lagi mencukupi untuk menampung jemaah yang terus bertambah seiring pertambahan penduduk.

Selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT, pembangunan ini juga bertujuan meningkatkan suasana religius khususnya di desa Bahal.

Desa Bahal sebagai salah satu pintu masuk daerah Kabupaten Paluta dan juga destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi warga dari luar daerah bahkan mancanegara, karena adanya wisata Candi Bahal.

“Desa Bahal adalah salah satu gerbang menuju Paluta dan dikenal dengan tempat wisata Candi Bahal yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena itu kita bertujuan untuk menunjukkan suasana religius disamping meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat khususnya didesa Bahal,” tuturnya.

Menurut dia, pembangunan ataupun renovasi total bangunan Masjid Al Hilal ini merupakan inisiatif dan swadaya masyarakat desa maupun dari masyarakat yang menyisihkan rezekinya dan menyumbang untuk pembangunan Masjid Al Hilal ini.

Tak lupa ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya peletakan batu pertama Masjid ini.

“Dan bila ada masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan silahkan mendatangi langsung lokasi pembangunan Masjid agar bisa memperoleh lebih jelas informasi bagaimana dan kemana bantuan itu diberikan," pungkasnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama, tim dari Kemenag Paluta juga melakukan pengukuran arah kiblat Masjid Al Hilal desa Bahal.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi