Sempat Berhenti Akibat Covid-19

Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan

Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan
Suasana di Bandara Kualanamu, Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Cengkareng - Sempat ditutup akibat pandemi Covid-19, maskapai Citilink kembali melayani penerbangan rute Bandara Kualanamu - Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Selain rute Kualanamu - Husein Sastranegara, Citilink juga kembali membuka penerbangan menuju Palembang, Balikpapan, Pekanbaru dan Denpasar mulai 21 Agustus 2020 menggunakan pesawat jet Airbus A320.

"Pengoperasian kembali berbagai rute Citilink dari dan menuju Bandung ini menyusul dikeluarkannya izin pengoperasian rute penerbangan di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, menggunakan pesawat jet sehingga Citilink dapat meningkatkan konektivitas di Jawa Barat," kata Direktur Utama Citilink, Juliandra, di Cengkareng, Minggu (16/8).

Juliandra mengatakan bahwa Citilink akan mengoperasikan rute dari Bandung ke berbagai destinasi di Indonesia seperti Palembang, Balikpapan, Pekanbaru, Denpasar, Medan maupun sebaliknya.

Untuk diketahui, Citilink telah beroperasi di Bandara Husein Sastranegara sejak tahun 2012 dengan rute perdananya menuju Denpasar yang dilanjutkan dengan dibukanya rute menuju Medan, Palembang, Pekanbaru dan Surabaya.

Kemudian Citilink juga meluncurkan rute penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal.

"Tentunya tetap mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan," pungkas Juliandra.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi