Sumut Masih Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Sumut Masih Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Medan - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berptensi melanda Sumatera Utara (Sumut) khususnya di wilayah pegunungan, lereng timur, dan lereng barat, serta pantai timur, Jumat (21/9).

Berdasarkan keterangan resmi disampaikan BMKG Sumut, siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah pantai timur, pegunungan, lereng timur, dan pantai barat Sumut.

Sementara sore hingga malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, lereng timur, dan lereng barat hingga pantai timur.

Untuk suhu udara rata-rata 18.0-32.0 derajat Celcius dan kelembapan udara 60-97 persen. Sementara angin berhembus dari timur-barat daya 10-30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias cukup tinggi mencapai 2,5-4,0 meter, perairan utara Sabang, perairan Barat Aceh, perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga 1,25-2,5 meter.

Untuk perairan Selat Malaka bagian utara, perairan Sabang-Banda Aceh, perairan Lhokseumawe, dan Selat Malaka Bagian Tengah 0,5-1,25 meter.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi