Wayne Rooney Jagokan Paris Saint Germain

Wayne Rooney Jagokan Paris Saint Germain
Wayne Rooney (Reuters/Action Images/Paul Childs)

Analisadaily.com, Inggris - Wayne Rooney yakin Paris Saint Germain memiliki kecepatan dan keterampilan untuk melumpuhkan garis pertahanan Bayern Munich di final UEFA Champions League di Stadion Da Luz, Lisbon, Senin (24/8) dini hari nanti.

Ia mengatakan itu karena PSG mempunyai tiga penyerang andal yaitu Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

"Bayern memiliki keuntungan yang sebagian besar dari starting line-up mereka pernah bermain di final Liga Champions sebelumnya. Tapi saya punya perasaan untuk PSG," tulis Rooney di kolom Sunday Times.

"Ini akan menjadi adu penalti dan saya pikir dengan Neymar, Mbappe dan Di Maria, PSG akan memanfaatkan lini tinggi yang dimainkan Bayern. Mereka akan mendapatkan peluang dan memanfaatkannya,” ujarnya.

"Saya tidak ragu, pers akan menciptakan peluang bagi Bayern tetapi PSG cukup bagus dalam penguasaan bola untuk menghadapinya dan begitu mereka bermain melaluinya akan ada peluang bagi penyerang mereka,” sambung Rooney.

Sorotan tidak diragukan lagi ada pada Mbappe dan Neymar yang telah menggabungkan delapan gol dan sembilan assist dalam kompetisi sejauh ini, tetapi Rooney, yakin mantan rekan setimnya di Manchester United, Di Maria yang bisa membuat perbedaan.

"Pemenang pertandingan PSG mungkin saja Di Maria. Dia pemain yang luar biasa. Dia bekerja tanpa lelah di lapangan dan penyampaiannya, visi dan kesadarannya brilian," tambah Rooney dilansir dari Channel News Asia, Minggu (23/8).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi