Prediksi Michael Owen: Liverpool Menang Lawan Arsenal

Prediksi Michael Owen: Liverpool Menang Lawan Arsenal
Michael Owen (Getty Images)

Analisadaily.com, Inggris - Michael Owen mengungkapkan prediksinya untuk hasil pertandingan Community Shield saat Liverpool menghadapi pemenang Piala FA, Arsenal di Wembley Stadium, Sabtu (29/8) malam ini.

Musim lalu, Jurgen Klopp memimpin Liverpool meraih gelar domestik pertama mereka setelah 30 tahun menanti.

Arsenal asuhan Mikel Arteta hanya finis kedelapan, 43 poin di belakang Liverpool. Tapi setidaknya menyelesaikan musim dengan meraih trofi setelah mengalahkan rivalnya, Chelsea di final FA Cup.

Prediksi Owen pada pertemuan nanti, ia menjagokan mantan klubnya.

"Kedua tim akan mencari untuk memulai musim dengan baik dan pertandingan khusus ini pasti menghasilkan banyak gol belakangan ini," kata Owen kepada BetVictor dilansir dari Metro.co.uk.

“Belum ada hasil imbang tanpa gol antara kedua tim sejak 2015 dan faktanya delapan dari sepuluh pertandingan terakhir telah melihat lebih dari 3.5 gol yang dibobol di antara dua raksasa Liga Premier ini,” sambung Owen.

Liverpool mencetak 85 gol di Liga Inggris musim lalu dan Arsenal 56 gol, Aubameyang belum menandatangani kontrak baru di Emirates.

“Saya yakin, mengikat masa depannya dengan The Gunners beberapa tahun ke depan kemungkinan akan menjadi prioritas nomor satu semua orang di klub,” ujarnya.

Kata Owen, Aubameyang sekarang telah mencetak 22 gol berturut-turut dalam kampanye Liga Inggris, sehingga memikirkan kehilangan pemain yang mencetak kira-kira setengah gol mereka bukanlah sesuatu yang ingin dipertimbangkan manajemen Arsenal.

"Aubameyang telah mencetak dua gol pada masing-masing dari dua kunjungan terakhirnya ke Wembley dan saya sama sekali tidak akan terkejut melihatnya menambah jumlah golnya pada Sabtu sore,” tuturnya.

Owen menambahkan, Liverpool telah menghabiskan beberapa pekan terakhir di Austria sebagai bagian dari latihan pra musim usai tersingkirnya dari UEFA Champions League.

Mereka menikmati istirahat yang lebih lama daripada The Gunners yang bisa menjadi signifikan pada hari Sabtu. Rekor tangguh mereka di kandang adalah katalisator untuk memenangkan Liga Inggris musim lalu, kekalahan terakhir mereka di kandang pada 2017.

“Namun, penampilan tandang mereka juga tidak terlalu buruk dan setiap pemain di klub akan sedikit bersemangat untuk kembali dan mempertahankan bentuk fenomenal mereka dalam dua musim terakhir,” ucapnya.

Masih kata dia, terlepas dari semua pembicaraan tentang ini sebagai pertandingan persahabatan yang dimuliakan, kedua tim akan sangat tertarik untuk memulai musim dengan kemenangan.

“Saya sangat menyukai permainan yang menghibur dengan banyak gol. Mengingat persiapan relatif dan ketajaman kedua tim, saya suka pasukan Jurgen keluar sebagai pemenang dan akan meraih trofi lagi di Sabtu sore. 3-1, Liverpool untuk saya,” prediksi Owen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi