Hari Jadi Polwan ke-72

Kapolda Sumut: Polwan Harus Maju dan Profesional Mengayomi Masyarakat

Kapolda Sumut: Polwan Harus Maju dan Profesional Mengayomi Masyarakat
HariJadi Polwan ke-72 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72, Polda Sumatera Utara (Sumut) berharap Polwan dapat semakin hebat dan mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, saat memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (1/9).

"Mudah-mudahan ke depan Polwan Polda Sumut lebih baik dan mendapat penghargaan pin emas dari kapolri," kata Martuani saat memberikan sambutan.

Menurut Kapolda, setiap personel yang mendapat penghargaan pin emas dari Kapolri menjadi kebanggaan seluruh pimpinan. Sebab, di Polda Sumut banyak personel yang beprestasi.

"Menjadi kebahagian tersendiri bagi saya apabila ada anggota bisa mendapatkan teloscouting dari Kapolri," ucap jenderal bintang dua tersebut.

Martuani mengungkapkan, keberadaan Polwan sangat dibutuhkan demi terselenggaranya pelayanan dan kebutuhan masyarakat dalam hal Kamtibmas sebagaimana tugas pokok Polri.

"Diharapkan Polda Polda Sumut semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat," ungkapnya.

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sumut, Ny Risma Martuani Sormin, serta para PJU dan Polwan Polda Sumut.

Tak hanya itu, Polda Sumut juga mengikuti peringatan Hari Jadi Polwan secara virtual terhubung dengan Mabes Polri serentak diseluruh Polda se- Indonesia.

Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 Polda Sumut, AKBP Henny Sorta Lubis menyampaikan, Polwan Polda Sumut telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk rasa syurkut di usia ke-72 Polwan Republik Indonesia yang mampu bersinergi dengan polisi pria menjadi pelopor pengayom masyarakat," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi