Personel Brimob Sosialisasikan Prokes di Ruang Publik

Personel Brimob Sosialisasikan Prokes di Ruang Publik
TNI dan Polri di Langsa mensosialisasikan protokol kesehatan di ruang publik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Personel Satbrimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama TNI dari Koramil 22 Langsa Barat dan Satpol PP Langsa melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di ruang publik, Minggu (6/9).

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Pleton (Danton) Satbrimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Aipda Gunawan, sesuai arahan dari Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor, AKP Yozana Fajri Sidik AF.

"Kita melakukan sinergitas TNI-Polri dan unsur terkait seperti Satpol PP untuk menerapkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker dan menjalani prokes sesuai anjuran pemerintah," kata Gunawan.

Menurutnya sasaran kegiatan ini adalah ruang publik seperti warung kopi (warkop), kolam renang dan lainnya dengan menganjurkan masyarakat untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Wajib Masker (Gemas) sesuai Intruksi Presiden.

Hal ini dilakukan mengingat penambahan kasus Covid-19 di Aceh tidak boleh dianggap sepele.

"Maka kami harus lebih ekstra dalam hal penanganannya, diawali dengan mensosialisasikan prokes tentang bahaya Covid-19 dan penanganannya serta pencegahan dini," sebutnya.

"Ya, kita sengaja lakukan sosialisasi di hari libur seperti ini karena biasanya menjadi momen bagi masyarakat untuk bersantai dengan cara humanis dan tegas," sambung Gunawan.

Dalam sosialisasi itu pihaknya menganjurkan kepada masyarakat agar tetap jaga jarak minimal 1-2 meter, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan air yang mengalir, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, berolahraga rutin untuk menjaga imun tubuh dan hindari berjabat tangan sekaligus berinteraksi langsung dengan orang lain.

Sementara AKP Yozana Fajri Sidik mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19 dan mempersiapkan adaptasi dengan kebiasaan baru.

(SDR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi