KNPI Sumut Bagikan Masker ke SD Negeri di Medan

KNPI Sumut Bagikan Masker ke SD Negeri di Medan
Bagikan masker ke SD Negeri (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar bakti sosial. Kali ini di 6 Sekolah Dasar Negeri di Kota Medan.

Bakti Sosial berupa pembagian masker di 6 SD Negeri yakni SDN 060815, SDN 060813, SDN 060807, SDN 060809, SDN 060810 dan SDN 067090 Jalan Halat.

Di sela kegiatan, Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, melalui Wakil Ketua, Muhammad Asril menyampaikan, pihaknya telah mendeklarasikan gerakan pakai masker di 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

"Saat ini sudah 30 ribu masker kita bagikan di Medan, Deliserdang, Binjai dan Langkat. Menyusul kabupaten kota lainnya," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi KNPI Sumut tersebut, Selasa (15/9).

Asril menjelaskan, gerakan pakai masker yang diinisiasi KNPI Sumut itu merupakan salahsatu rangkaian kegiatan menjelang pelantikan pengurus DPD KNPI Sumut.

"Jelang pelantikan ini memang kita gencarkan berbagi energy of harmony ke semua elemen khususnya pemuda. Seterusnya kita berharap bisa selalu ada untuk kepentingan generasi dan pemuda Sumatera Utara," kata Asril.

Di sisi lain, Asril juga mengungkapkan baksos pembagian masker merupakan instruksi Ketum DPP KNPI Haris Pertama.

"Di masa pandemi ini, Ketum Haris Pertama mengajak kita semua untuk memerangi penyebaran covid-19 dengan menggalakkan bagi dan pakai masker. Sebisa mungkin pemuda harus andil dan berperan," kata Asril.

Sementara itu Kepala SDN 060815, Rohadi, mengapresiasi dan bangga dengan kepedulian pemuda. Saat ini pihaknya memberlakukan pembelajaran dari rumah.

"Tidak semua bisa secara daring karena keterbatasan orangtua siswa. Akhirnya kami berlakukan belajar dengan membagikan modul. Modul diambil orangtua murid ke sekolah dengan jadwal yang sudah ditentukan," sebutnya.

Rohadi menjelaskan, masker pemberian KNPI Sumut sangat berarti bagi 6 SD Negeri yang ada di sana.

"Saat orangtua datang ke sekolah mengambil modul, ada beberapa yang tak pakai masker. Saat kami tanya, orangtua mengaku tak bisa membeli masker. Maka masker KNPI ini sangat berarti bagi kami," kata Rohadi.

Rohadi berharap pemuda khususnya KNPI Sumit bisa terus hadir di tengah masyarakat.

"Sekali lagi kami sampaikan terimakasih atas perhatiannya ini," tandas Rohadi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi