Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumut Capai 400 Orang

Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumut Capai 400 Orang
Mural tentang peringatan bahaya virus corona Covid-19 di Kota Medan. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kasus pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus bertambah. Per 20 September 2020, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Sumut sudah sebanyak 400 orang.

"Dalam satu hari ada penambahan lima orang yang meninggal akibat Covid-19," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, dilansir dari Antara, Senin (21/9).

Dijelaskannya, meski jumlah yang meninggal dunia masih kecil dibandingkan yang sembuh, tetapi peningkatan kematian karena Covid-19 memprihatinkan. Masyarakat harus meningkatkan pencegahan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Protokol kesehatan harus dijalankan," jelasnya.

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sumut mencapai 5.630 orang. Jumlah pasien sembuh posisi 20 September yang sebanyak 5.630 orang itu bertambah 94 orang dibandingkan hari sebelumnya atau 19 September 2020.

Menurut Aris yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Pemprov Sumut (Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan/GTPP COVID-19 Sumut) pihaknya terus menggelar razia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker.

"Data menunjukkan, tiap hari tetap ada saja warga yang terjaring dalam razia masker. Kondisi itu menunjukkan, masyarakat di Sumut belum patuh menjalankan protokol kesehatan," Aris menandaskan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi