Kemenko PMK dan FOZ Sinergi Kembangkan Potensi Amil di Sumut

Kemenko PMK dan FOZ Sinergi Kembangkan Potensi Amil di Sumut
Kegiatan tentang rencana kolaborasi antara FOZ dan Kemenko PMK secara virtual (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia melakukan silaturrahim ke Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara (Sumut) di Sekretariat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jalan Abdullah Lubis Medan.

Acara itu dipandu Ketua FOZ Sumut, Munawwar, Direktur Eksekutif FOZ Nasional, Budi Agus, dan diikuti pimpinan 21 Lembaga Amil Zakat (LAZ), dan sosial kemanusiaan di Sumut, dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut berisi tentang rencana kolaborasi antara FOZ dan Kemenko PMK, dan acara juga dihadiri secara virtual oleh Prof. Amelia Fauziah, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Nur Fajriah Siregar selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Umat Beragama Kemenko PMK.

Ketua FOZ Sumut, Munawwar mengatakan, amil merupakan motor penggiat zakat. Amil berperan penting dalam pengelolaan ziswaf, sehingga dana titipan umat tersebut terpakai dengan maksimal.

"Dengan silaturrahim akan menguatkan amil-amil di seluruh Indonesia, dan mendapat berkah serta rida Allah, dan ikatan silaturrahim antar lembaga semakin erat," katanya, Rabu (23/9).

Sementara itu, Prof. Amelia Fauziah, menuturkan bahwa untuk menjalani washafiyah dalam beragama adalah indikator penting dalam beragama.

"Prinsip dalam moderasi beragama adalah adil dan berimbang," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi