Kodim 0210 TU Berikan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat 

Kodim 0210 TU Berikan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat 
Salah seorang dari tim kesehatan satgas TMMD Kodim 0210 TU, saat melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat. (Analisadaily/Istimewa)


Analisadaily.com, Tarabintang - Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Komando Distrik Militer (Kodim) 0210 TU memberikan pengobagan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Adapun warga yang sudah mendapat pengobatan gratis antara lain Ibu Faisal Hasugian warga Desa Hasugiantoruan dan Jordan Tinambunan wara Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang.

Komandan Distrik Militer 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo menyampaikan, pengobatan gratis ini diberikan untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar pelaksanaan TMMD di Kecamatan Tarabintang Humbahas.

"Kita adakan pengobatan gratis bagi masyarakat yg membutuhkan karena kita ada tim kesehatan di sana (lokasi kegiatan). Jadi tujuannya untuk membantu masyarakat," kata Letkol Roni, Kamis, (24/9).

Fasilitas Internet

Selain memberikan pengobatan gratis, tim juga menyediakan fasilitas WiFi jaringan internet di lokasi pelaksanaan TNI TMMD di Desa Sihastonga, Kecamatan Tarabintang.

Para siswa-siswi yang sedang belajar dengan memanfaatkan fasilitas WiFi jaringan internet yang disediakan Satgas TMMD ke 109 tahun 2020 Kodim 0210 TU di di Desa Sihastonga, Kecamatan Tarabintang.
Penyediaan WiFi ini untuk membantu akses internet bagi masyarakat khususnya para pelajar yang tinggal di daerah pelaksanaan TMMD.

Kata Letkol Roni, penyedian mobil WiFi bertujuan memberikan pelayanan dan membantu masyarakat sekitar dalam hal akses penyediaan jaringan internet.

"Jadi di sana kita siapkan mobil WiFi untuk berikan akses internet bagi masyarakat dan anak-anak pelajar," tambahnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi