Jusua Ginting Bertekad Benahi DTW Bukit Gundaling

Jusua Ginting Bertekad Benahi DTW Bukit Gundaling
Calon Bupati Karo, Brigjend TNI (Pur) Jusua Ginting (kanan), saat berkomunikasi dengan warga di Bukit Gundaling Berastagi, Kamis (24/9). (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Berastagi – Calon Bupati Karo, Brigjend TNI (Pur) Jusua Ginting, yang mendapat nomor urut 1, langsung meninjau bukit Gundaling.

Kehadiran paslon disambut pengurus PERDASI Kab Karo dan pengunjung lainnya. Josua mengatakan, motivasinya langsung ke bukit Gundaling karena dia ingin menata kembali puncak Gundaling menjadi DTW yang menjadi icon wisata Tanah Karo dan Berastagi.

Kata Jusua, bila terpilih, ia bertekad dan memprioritaskan pembangunan wisata. Salah satu Gundaling. Baik infrastruktur umum atau pun jalan setapak di lingkaran bukit.

“Membangun halte-halte pengganti tenda biru dan menempatkan tenaga honor tetap sebagai tenaga kebersihan dan perawatan wilayah bukit Gundaling,” kata Josuan, Kamis (24/9).

“Kita akan menciptakan Gundaling menjadi alam sejuk, bersih dan berbudaya sebagai tempat wisata yang berbudaya, nyaman dan asri,” sambungnya.

Senada dengan itu, pasangannya, dr Saberina Br Tarigan yang juga mantan Sekda Karo dan mantan Kadis Kesehatan Karo serta Direktur RSU Kabanjahe ini mengaku, siap menata DTW di Karo bila didukung dan dipilih masyarakat.

Salah satunya akan menjadikan bukit Gundaling sebagai DTW bunga. Berastagi dijuluki sebagai kota bunga.

“Mana bunganya? Maka bila kita terpilih, kota Berastagi adalah kota bunga akan terwujud di bukit Gundaling ini,” tutur Saberina.

(ALEX/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi