Datang ke Barcelona Mimpi yang Jadi Kenyataan

Datang ke Barcelona Mimpi yang Jadi Kenyataan
Striker Barcelona, Luis Suarez, tampak sedih saat menyampaikan ucapan dihari perpisahannya. (Daily Mail)

Analisadaily.com, Spanyol - Luis Suarez mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona pada hari Kamis (24/9), saat konferensi pers perpisahan diselenggarakan.

Dikabarkan, striker tersebut akan bergabung dengan Atletico Madrid. Kata dia, ini adalah akhir dari era yang sangat ia banggakan.

Pemain berusia 33 tahun ini menegaskan, dia hanya mampu mencapai angka yang diraihnya, menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub, dengan tampil di level yang konsisten selama enam tahun di Catalonia.

"Datang ke sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak membayangkan mencapai angka-angka ini di sini, Anda harus terus-menerus melakukan yang terbaik. Saya merasa bangga dan puas atas enam tahun yang indah ini,” kata Suarez.

Ia lanjut bercerita mengenai kenangan terbaiknya, yaitu gelar LaLiga Santander pertamanya pada 2014-2015 dan UEFA Champions League di musim yang sama.

"Saya telah mengalami banyak hal. Saya akan merebut gelar liga pertama, memenangkan Liga Champions dan mencetak gol di final. Juga bermain dengan pemain sepak bola yang hanya saya lihat di PlayStation,” tuturnya.

Dilansir dari Marca, meski menjalani tahun yang berat mantan bintang Liverpool itu tetap percaya diri menjelang kepindahannya ke Atletico.

"Saya merasa mampu untuk terus bersaing, bahkan lebih dari tahun lalu yang kami miliki. Saya akan terus bersaing dan terus menunjukkan kualitas saya,” ucap Suarez.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi