Aston Villa Resmi Meminjam Countinho dari Barcelona

Aston Villa Resmi Meminjam Countinho dari Barcelona
Philippe Coutinho (Marca/SAM LEVERIDGE)

Analisadaily.com, Inggris - Aston Villa telah mengumumkan kesepakatan yang dicapai dengan Barcelona, yaitu membawa Philippe Coutinho dengan status pinjaman. Pemain berusia 29 tahun itu menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman di Bayern Munich tetapi sekarang akan kembali ke Liga Premier, di mana ia sebelumnya memperkuat Liverpool.

"Aston Villa dan FC Barcelona menyepakati persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," bunyi pernyataan Villa dilansir dari Marca, Jumat (7/1).

"Perjanjian, yang mengharuskan pemain menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk membeli dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan," ujar klub.

Elemen mendasar dari kesepakatan itu adalah Coutinho akan dipersatukan kembali dengan Steven Gerrard, yang pernah bermain bersamanya di Anfield selama dua tahun.

"Tiga puluh tiga caps untuk Brasil, pemenang serial, luar biasa di Liverpool, jadi saya bisa mengerti mengapa dia dikaitkan dengan banyak klub sepak bola," kata pelatih Aston Villa, Gerrard.

"Saya bisa mengerti mengapa banyak pendukung di seluruh negeri berbicara tentang dia. Saya tidak berpikir Anda mendapat julukan sebagai pesulap jika Anda bukan pesepakbola istimewa, jadi dia adalah seseorang yang sangat saya hormati. Tapi saya tidak ingin menambahkan spekulasi apa pun, karena dia milik Barcelona," ucap Gerard.

Dua tim Inggris dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada gelandang tersebut, tetapi tim yang berbasis di Birmingham yang keluar sebagai pemenang. Coutinho dikatakan ingin mengamankan sepak bola reguler tim utama, setelah memulai hanya lima dari 26 pertandingan Barcelona musim ini.

Dengan Piala Dunia 2022 di Qatar di depan mata, ia akan putus asa untuk mengesankan dan mengamankan tempat di skuat Tite, dengan penampilan internasional terakhirnya untuk Brasil pada Oktober 2020.

Mantan playmaker Inter juga dikatakan terkesan dengan ambisi Villains, setelah berinvestasi besar-besaran musim panas ini setelah kepergian Jack Grealish. Dengan Gerrard di pucuk pimpinan, Villa telah pulih dari awal yang buruk untuk kampanye dan sekarang duduk di urutan ke-13 di Liga Premier.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi