Tokoh Muslim Karo Dukung Paslon Jusua-Saberina

Tokoh Muslim Karo Dukung Paslon Jusua-Saberina
Mulia Purba dan Arjuna Purba menyatakan dukungan kepada Jusua Ginting-Saberina Tarigan (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Puluhan tokoh muslim Tanah Karo menyampaikan dukungan kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karo, Brigjen TNI (Purn) Jusua Ginting-Saberina Tarigan.

Dukungan ini disampaikan dalam silaturahmi disertai ramah-tamah dan makan malam di Rumah Makan Maspon, Kabanjahe, Jumat (25/9) malam.

Mulia Purba yang merupakan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Kabanjahe didampingi Arjuna Purba, Surya Lubis dan tokoh muslim lainnya mengaku siap mendukung dan masuk sebagai tim pemenangan dari umat muslim Karo untuk paslon nomor urut 1, Jusua-Saberina.

Dalam silaturahmi tersebut, Surya Lubis dari Kabanjahe dan Abdul Tarigan dari Desa Lingga menyampaikan aspirasinya kepada paslon. Diharapkannya agar pemimpin Kabupaten Karo ke depan lebih baik dibanding pemimpin saat ini.

Paslon Jusua-Saberina diharapkan dapat menuntaskan persoalan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang selama ini minim perhatian dari Pemkab Karo.

"Termasuk dana bantuan untuk organisasi islam di Karo seperti MUI dimohon segera direalisasikan. Bertamu saja sulit, apalagi menerima bantuan ataupun bersilaturahmi. Kalau paslon nomor 1, Jusua-Saberina tidak demikian dan berjanji akan memberi perhatian ke depan kepada kami umat muslim di Tanah Karo, pasti kami dukung," tutur Surya dan Abdul.

Menanggapi keluhan dan masukan tersebut, Jusua Ginting didampingi Saberina Tarigan menegaskan kegiatan keagamaan seperti MTQ dan bantuan untuk organisasi keagamaan harus ditanggungjawabi pemerintah sesuai kemampuan yang ada.

"Mungkin sebelumnya tidak dialokasikan dalam APBD sehingga dana tersebut tidak ada," sebutnya.

“Karenanya kalau didukung dan terpilih, anggaran seperti itu akan kita tampung di APBD sehingga dalam kegiatan berikutnya dapat dibantu. Pemerintah tidak boleh pilih kasih karena masyarakat bayar pajak untuk negara. Apalagi soal bertamu dan bersilaturahmi, itu yang kita harapkan agar persoalan dan masukan untuk perbaikan ke depan terwujud. Masalahnya sekarang, pemimpin tidak mau tahu persoalan, makanya kemajuan itu tidak ada," ungkap Jusua.

Dalam silaturahmi yang dikoordinir Viator Bastanta Purba selaku ketua tim pemenangan Jusua-Saberina, tetap menerapkan protokol kesehatan sambil membagikan masker kepada peserta silaturahmi.

Bastanta Purba mengatakan, selain tokoh dan pengurus muslim di Kabupaten Karo, Purba Mergana dari Kabanjahe, Katepul dan Rumah Kabanjahe juga mendukung pasangan Jusua-Saberina.

"Seperti Anas Purba, Mulianta Purba, Lembab Purba, Arjuna Purba, Sofian Purba, Rasmi Purba, Selo Purba, Pasang Brahmana, Rasmi Ginting, Kalam Milala, Hakim Torong, Peristiwa Barus, Guntur Purba, Jumpakita Purba, Nambun Purba, Sahken Purba, Rajawali Purba, Sentosa Purba, Megang Purba dan Adil Purba," jelas Bastanta Purba.

(ALEX/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi