FAJI Taput Gelar Ekshibisi Arung Jeram

FAJI Taput Gelar Ekshibisi Arung Jeram
Eksebisi arung jeram (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar ekshibisi olahraga arung jeram di sepanjang aliran Sungai Hasak Situmandi, Kelurahan Partali Toruan, Kecamatan Tarutung.

Ketua FAJI Taput, Frans Jul Manalu menyampaikan, ekshibisi arung jeram ini dilakukan untuk memperkenalkan olahraga arung jeram kepada masyarakat.

"Eksebisi ini kita gelar untuk memperkenalkan olahraga arung jeram kepada masyarakat," ujarnya, Senin, (5/10).

Saat ini pihaknya juga telah mengukuhkan pengurus dan akan segera mengusulkan olahraga arung jeram menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Taput.

"Pengurus FAJI Taput sudah dikukuhkan, dan akan kami sampaikan ke KONI untuk bisa menjadi salah satu cabor di Taput," ucapnya.

Menurutnya, melihat dari potensi, olahraga arung jeram sangat bisa dikembangkan di Taput. Sebab tidak hanya Sungai Hasak Situmandi yang bisa dijadikan arena tempat arung jeram, sungai Batangtoru juga berpotensi.

"Di sepanjang Sungai Batangtoru yang ada di wilayah Tarutung juga sangat potensial sebagai arena arung jeram," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi