Covid-19 di Karo Meningkat Jadi 217 Kasus

Covid-19 di Karo Meningkat Jadi 217 Kasus
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Karo - Penularan Covid-19 di Karo terus meningkat. Sampai Senin (12/10) berjumlah 217 orang yang sebelumnya masih di bawah 200 orang. Meninggal 18 orang.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Karo, Irna S Meliala yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas, mengatakan, sebanyak 16 orang dari pasien Covid-19 tersebut adalah petugas medis di Karo.

“Kasus sembuh 87 orang, asimtomatik 66 orang, simtomatik 46 orang, probable 3 orang. Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi masih menduduki peringkat terbanyak terkena Covid-19,” kata Irna, Selasa (13/10).

Jumlahnya, untuk Kabanjahe berjumlah 98 orang, Berastagi 40 orang, Kecamatan Merdeka 7 orang, dan diikuti masing-masing kecamatan dengan jumlah masih relatif sedikit (di bawah 7 orang).

Menyikapi hal tersebut sejumlah pasangan calon (Paslon) Bupati Karo 2020 diakui masyarakat tak henti-hentinya membagikan masker. Salah satunya Jusua Ginting-Saberina Br Tarigan.

Pada Minggu (11/10) mereka menemui pengungsi erupsi Gunung Sinabung, warga asal Desa Kuta Tonggal, Berastepu, di hunian tetap (Huntap) tahap ke II di Laumangir, Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Namanteran.

Kemudian, menemui warga Desa Paribun, Kecamatan Barusjahe. Masyarakat yang ditemui cenderung tidak menggunakan masker dengan benar. Hanya menutupi dagu, bukan menutupi mulit dan hidung.

(ALEX/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi