Personel Satgas TMMD Bersih-bersih Lingkungan

Personel Satgas TMMD Bersih-bersih Lingkungan
Bersih-bersih lingkungan (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarabintang - Personel Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU melaksanakan korve atau kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar lapangan apel Dusun Gaman, Desa Sihastoruan, Tarabintang, Humbang Hasundutan (Humbahas).

Menurut seorang personel Satgas TMMD, Serda Kristof Zamasi, kegiatan korve ini dilakukan untuk menjaga lingkungan agar selalu terlihat bersih dan rapi, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

"Lingkungan yang kotor bisa menimbulkan banyak penyakit, dan bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk," ujar Serda Kristof Zamasi, Senin (19/10).

Apalagi, kata dia, kehadiran mereka sebagai personel Satgas TMMD ke-109 tahun 2020 di Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang harus bisa menjadi penutan bagi masyarakat sekitar.

"Kami di sini harus menjadi contoh yang baik bagi warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, sebab dalam keadaan apapun kebersihan adalah hal yang paling utama bagi kami," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi