Jokowi: Kunjungan PM Jepang Simbol Komitmen Kemitraan Strategis

Jokowi: Kunjungan PM Jepang Simbol Komitmen Kemitraan Strategis
Perdana Menteri (PM) Jepang, Yoshihide Suga, beserta istrinya, Mariko Suga, berkunjung ke Indonesia. (Instagram @jokowi)

Analisadaily.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Jepang, Yoshihide Suga, beserta istrinya, Mariko Suga, berkunjung ke Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, kunjungan ini merupakan simbol komitmen kuat kemitraan strategis 2 negara.

"Kunjungan ini simbol komitmen yang kuat untuk kerja sama Indonesia dan Jepang, yang saling menguntungkan sebagai implementasi dari kemitraan strategis kedua negara," kata Jokowi saat menyambut hangat kunjungan PM Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, dilansir dari Antara, Selasa (20/10).

Kunjungan PM Yoshihide Suga kali ini juga merupakan kunjungan pertama seorang kepala pemerintahan ke Indonesia pada masa pandemi Covid-19. Sejumlah penyesuaian dalam upacara penyambutan kenegaraan dilakukan, misalnya jumlah pasukan kehormatan yang terbatas dan dengan jarak yang lebih renggang.

Kunjungan ke Vietnam dan Indonesia pada pekan ini merupakan perjalanan luar negeri pertama PM Yoshihide Suga sejak resmi menjabat pada tanggal 16 September 2020.

"Selamat datang di Indonesia, dan merupakan suatu kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia," ungkap Presiden Jokowi.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menggelar jamuan santap malam kenegaraan bagi PM Yoshihide Suga di Ruang Garuda.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi