Bantu Anak Sekolah, Perbuatan Rashford Tuai Pujian

Bantu Anak Sekolah, Perbuatan Rashford Tuai Pujian
Marcus Rashford terlihat membantu mendistribusikan stok makanan minggu ini bersama organisasi amal FairShare. (PA)

Analisadaily.com, Inggris - Para pemain Leeds United telah menyumbangkan 25.000 pound (US $ 33.000) atau setara Rp 483 juta untuk kampanye menyediakan makanan gratis untuk anak-anak sekolah di Inggris.

Kapten Leeds, Liam Cooper mengatakan, langkah ini mereka lakukan setelah terinspirasi atas upaya striker Manchester United, Marcus Rashford, kata.

Pada hari Kamis, Rashford mendesak bisnis lokal untuk men-tweet menggunakan tagar #endchildfoodpoverty, yang memungkinkan pemain berusia 22 tahun itu menemukan mereka.

Beberapa telah maju untuk menyediakan makanan sekolah gratis selama setengah semester di Inggris Raya.

"Ayo lakukan ini Leeds. Tidak ada anak yang kelaparan. Dijamin £ 25k dari skuad @lufc. Kami mendukung Anda @Marcus Rashford," cuit Cooper pada Sabtu, menambahkan tim akan terus mendukung perjuangannya.

Rashford memaksa pemerintah berbalik arah pada bulan Juli ketika dia memenangkan pertarungannya untuk memastikan makanan sekolah gratis selama liburan musim panas.

Dia kemudian mengusulkan perluasan kampanye bagi keluarga yang menerima bantuan keuangan dari pemerintah.

Parlemen pada hari Rabu menolak mosi Partai Buruh untuk memperpanjang makanan sekolah gratis hingga Paskah 2021 dari penghentian sebelum liburan paruh waktu dan musim dingin, mendorong pemain internasional Inggris itu untuk meluncurkan kampanyenya di media sosial.

Rashford telah menerima pujian luas atas usahanya, termasuk dari rival United, dengan manajer Liverpool Juergen Klopp dan bos Chelsea Frank Lampard di antara mereka yang mengungkapkan kekaguman mereka.

"Saya tidak yakin saya bisa menemukan kata-kata yang lebih baik daripada orang yang lebih pintar, tapi apa yang telah dimulai oleh Marcus benar-benar luar biasa, itu sangat bagus," kata Klopp.

"Sangat menyenangkan untuk menunjukkan pada saat banyak orang yang benar-benar bertanggung jawab atas sesuatu dan tidak menunjukkan tanda-tanda kepemimpinan yang tepat, bahwa seorang anak laki-laki tumbuh dalam keadaan sulit dan tidak pernah melupakan akarnya,” ujarnya.

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, juga menyampaikan pujiannya melalui akun Twitter.

"Selamat atas semua pekerjaan luar biasa Anda @MarcusRashford. Apa yang Anda lakukan adalah pencapaian yang luar biasa. Pertahankan kerja bagus Anda,” tulis Ozil dilansir dari Channel News Asia, Minggu (25/10).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi