Lomba Cerdas Cermat Kreatif AMS XII, SMA Budi Murni 1 Medan Raih Juara I

Lomba Cerdas Cermat Kreatif AMS XII, SMA Budi Murni 1 Medan Raih Juara I
Siswa/i SMA Budi Murni 1 Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - SMA Budi Murni 1 Medan menjadi juara perlombaan cerdas cermat batch 1 kreatif 2020 yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII). Perlombaan ini sebagai salah satu langkah AMS XII dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan.

Lomba cerdas cermat kali ini dilaksanakan secara online dan live Youtube yang berlangsung lancar dan sukses dengan antusiaisme yang luar biasa dari para peserta.

Selain SMA Budi Murni 1 Medan yang menjadi juara pertama, juara kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh Sekolah SMAN 21 dan SMK Yayasan Sultan Iskandar Muda (YSIP). Sedangkan juara favorit SMA Methodist 1 Medan.

Ketua AMS XII kota Medan, Simson Sinambela menjelaskan, lomba ini mengangkat tema "Prestasi di Masa Pandemi".

"Jangan sampai pandemi menghalangi adik-adik kita ini untuk berprestasi," kata Simson di Medan, Sabtu (24/10) malam.

Artinya, mereka sebagai penerus bangsa harus siap menghadapi era 4.0 menuju 5.0 yang syarat dengan kompetisi, mereka harus unggul, karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini.

Simson juga mengatakan kegiatan itu tidak terlepas dari dukungan keluarga besar AMS XII khususnya Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada jajaran pengurus sehingga lomba cerdas cermat tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Simson juga sangat berbahagia, karena setelah melihat penampilan semua siswa-siswi dari 17 sekolah di Medan.

"Saya percaya tidak akan ada yang meragukan lagi bahwa anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang cerdas, anak yang siap bersaing dengan kompetisi global pada saatnya nanti," ujarnya.

Perlu diketahui, nominal hadiah untuk juara 1 Rp1.500.000, juara 2 Rp1.000.000 dan juara ke 3 Rp500.000. Sedangkan juara favorit sebesar Rp500.000.

Nantinya pemenang babak ini akan di pertandingkan kembali dengan juara di babak selanjutnya untuk mendapatkan hadiah total sebesar Rp100.000.000 pada babak grand final.

Sementara itu, MedanEventCreative sebagai organized mengonsep pertanyaan dengan level pertanyaan yang berbeda-beda, mulai dari pertanyaan sederhana, hingga yang sulit, namun semua dilahap oleh para peserta lomba.

"Masih banyak sekolah yang ingin mendaftar untuk menjadi peserta berikutnya. Panitia juga masih tetap membuka pendaftaran hingga batas waktu yang ditentukan," kata Wempi Sihite selaku perwakilan MedanEventCreative.

Adapun pemenang lomba cerdas cermat batch 1 Kreatif 2020 yakni Juara 1: Enrico Hezkiel Sirait, Joice M.T.Aritonang, Mario Michael Samosir, asal sekolah SMA Budi Murni 1 Medan, Juara 2 Ruth Miranda Hutasoid, Hafiz Fauzi, Nasio Ruth Lusianna Simbolon, asal sekolah SMA Negeri 21 Medan, Juara 3 Naila Lizanty Khair Harahap, Yunita Nyo, Syaiful Bahri, asal sekolah SMK Sultan Iskandar Muda.

Sedangkan Juara favorit Joyce Renada Girsang, Erika Yorenta Sembiring, Devi Fujiama Ginting, asal sekolah SMA Methodist 1 Medan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi