Mahasiswa Berprestasi Terima Bantuan Beasiswa

Mahasiswa Berprestasi Terima Bantuan Beasiswa
Manajemen PLTP SOL saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada sebanyak 30 orang mahasiswa berprestasi melalui program CSR diabadikan foto bersama. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) menyerahkan beasiswa
kepada 30 orang mahasiswa berprestasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari keluarga tidak mampu di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara, Kamis, (5/11).

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprstasi ini dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Kepala Dinas Koperasi dan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Taput, Marko Panggabean, dan Manajer ER CSR SOL Melva Samosir.

Humas PLTP Sarulla SOL Industan Sitompul mengatakan, penyerahan dan pemberian beasiswa kepada sebanyak 30 orang mahasiswa berprestasi ini merupakan fokus program CSR PLTP Sarulla SOL dalam dunia pendidikan.

"Beasiswa diberikan kepada mahasiswa tingkat diploma dan sarjana dan merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang ada di 11 Desa terdampak proyek SOL," kata dia.

Dia menjelaskan, program pemberian dan penyerahan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ini sudah mulai berlangsung sejak Bulan Agustus 2018 sehingga total mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa sampai dengan tahun 2020 sebanyak 42 orang.

"Sedangkan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 5 juta per tahun untuk masing-masing mahasiswa melalui transfer,"katanya.

Pihaknya berharap program ini dapat membantu dan memotivasi para mahasiswa yang sedang study untuk lebih bergiat belajar mengejar prestasi.

"Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk semakin bergiat belajar meraih prestasi dan masa depan yang gemilang,"imbuhnya.

Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat mengapresiasi pihak SOL yang telah menyerahkan dan memberikan beasiswa kepada sebanyak 30 orang mahasiswa berprestasi.

Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya bantuan beasiswa ini, dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi