Menpora Yakin Olahraga Sumut Bangkit

Menpora Yakin Olahraga Sumut Bangkit
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersama Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang akan berlangsung di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. Melalui perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut, dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Oleh kerena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, optimis Sumut akan bangkit dalam prestasi olahraga pada PON 2024. Mengingat Sumut akan menjadi tuan rumah.

"Saya yakin dan optimis Sumut akan bangkit lagi prestasi-prestasi olahraganya, dan Sumut akan menjadi penyumbang untuk tim-tim nasional di berbagai cabang olahraga," kata Menpora di Medan, Rabu (12/11).

Menurut Menpora, untuk di luar Pulau Jawa, Sumut selalu peringkat atas. Bahkan, untuk cabang-cabang olahraga tertentu, juga paling menonjol seperti sepak bola dan tinju.

"Dan dalam peta olahraga nasional, Sumut adalah daerah terpenting penyumbang talenta-talenta," ungkapnya.

Menpora juga menambahkan, dengan adanya sport center di Sumut nantinya, dapat menunjang para atlet-atlet untuk terus dapat meningkatkan kapasitas diri bagi para atlet.

"Sumut-Aceh akan menjadi tuan rumah PON pada 2024. Oleh karena itu harus ada dukungan fasilitas, bahkan Sumut akan membangun sport center di Deliserdang dan kita mendukung penuh hal itu," tambahnya.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menegaskan, pembangun sport center yang berada di Deliserdang akan dimulai pada awal Januari 2021.

"2024 arena olahraga terbesar di Asia ada di Sumut. Sport center ini memiliki venue 46 cabang olahraga," tegasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi