Bio Farma Bakal Produksi Vaksin Covid-19 Pfizer

Bio Farma Bakal Produksi Vaksin Covid-19 Pfizer
Ilustrasi (BBC)

Analisadaily.com, Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bertemu dengan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence saat melakukan perjalanan dinas ke Negeri Paman Sam.

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (24/11), Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi itu mengaku bertemu secara khusus dengan Mike Pence selama 15 menit.

"Di Wakil Presiden (Amerika Serikat) saya berbicara hampir 15 menit," kata Luhut dalam acara CEO Networking 2020 secara virtual.

Disebutkan Luhut, dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait kerja sama pengadaan vaksin Covid-19 yang diproduksi Pfizer. Hasilnya, Indonesia dan Amerika Serikat sepakat untuk bekerja sama membuat vaksin.

"Kami bicara akhirnya menyangkut masalah vaksin dan Amerika bersedia membantu," kata Luhut.

Diungkapkan Luhut, sudah ada pembahasan antara Pemerintah Amerika Serikat, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin, dan Badan POM lewat video konferensi.

Dalam pertemuan virtual tersebut, vaksin Covid-19 dari perusahaan Pfizer akan diproduksi PT Bio Farma.

"Kami sudah follow up, video call dengan secretary of health-nya dia, Bob, dan dengan Wakil Menteri Budi Sadikin, juga BPOM untuk membuat Pfizer kerja sama Bio Farma kita," ungkapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi