Longsor, Akses Jalan di Gunungmeriah Deliserdang Terganggu

Longsor, Akses Jalan di Gunungmeriah Deliserdang Terganggu
Longsor di Gunungmeriah, Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungmeriah - Akses jalan di Desa Kutabuyu, Kecamatan Gunungmeriah, Delisedang, menuju Kecamatan Dolok Silau, Simalungun, sekira 50 meter dari jembatan Bah Buangan, terganggu akibat badan jalan longsor sedalam 7 meter.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Sabtu (28/11), longsor terjadi akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, membuat tanah yang berada di pinggir jalan amblas. Sekira 1,5 meter badan jalan yang sudah diaspal sepanjang 3 meter, ikut longsor.

Kapolsek Gunungmeriah, AKP Parlindungan Pangaribuan, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memasang garis polisi atau police line sebagai pembatas pada badan jalan yang mengalami longsor.

"Sementara terganggu, dan hanya bisa dilintasi satu jalur dengan klasifikasi kendaraan minibus," terangnya.

Muspika Gunungmeriah dan kepala desa, serta masyarakat sekitar, langsung melakukan gotong royong untuk membersihkan jalan. Selain itu, sudah dibuat rambu penanda di pinggir jalan, sebelum dan sesudah lokasi jalan longsor.

Tidak hanya itu, juga ditambah material untuk penahan tanah di seberang badan jalan yang tidak longsor, sehingga kenderaan roda 4 sudah bisa melintas. Longsornya jalan itu sudah dilaporkan ke PUPR Pemkab Deliserdang.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi