Ijeck: Harus Ada Atlet Taekwondo Sumut Harumkan Nama Indonesia

Ijeck: Harus Ada Atlet Taekwondo Sumut Harumkan Nama Indonesia
Latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka, Minggu (29/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia-Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck, membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka, Minggu (29/11).

Dalam arahannya, Ijeck mengharapkan seluruh atlet untuk belajar dengan giat dan sungguh-sungguh sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Selamat datang kami ucapkan kepada pelatih taekwondo Dunia Mr. OH IL NAM di Kota Medan. Sumut sebenarnya memiliki banyak bibit muda atlet dan gudang atlet taekwondo, kita harapkan dengan semakin seringnya pelaksanaan even dan latihan bersama yang dilakukan dapat memotivasi atlet muda, khususnya menjelang PON 2024," ungkapnya.

Turut hadir pelatih taekwondo dunia, Mr. OH IL NAM, penasihat taekwondo Indonesia-Kota Medan, Bobby Afif Nasution, Ketua TI Kota Medan, Hamdani Syahputra, Kadispora Sumut, Bahar, segenap pengurus TI Kota Medan dan provinsi, serta para pelatih dan 800 atlet TI yang ada di Kota Medan.

Menurutnya, Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024. Untuk itu dibutuhkan persiapan, baik pelatih maupun atlet demi terciptanya atlet muda berbakat asal Sumut.

"Besok akan ada latihan bersama dengan pelatih taekwondo dunia, Mr. OH IL NAM, diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan ilmu ke pelatih di Sumut," tambahnya.

Wagub berharap dengan seringnya pelaksanaan even dan latihan di berbagai cabang olahraga, mampu menciptakan atlet berkualitas yang mampu membawa harum nama Indonesia, khususnya Sumut di kancah Internasional.

"Selain itu, dengan adanya kegiatan positif seperti olahraga yang dilakukan dapat menekan angka pengguna narkoba, khususnya dari kalangan remaja, dan kita akan terus dorong kegiatan-kegiatan positif yang ada," ujarnya.

Sementara itu, pelatih taekwondo Dunia Mr. OH IL NAM mengucapkan terima kasih karena sudah diundang hadir di Kota Medan. Ia mengungkapkan sekitar 20 tahun lalu, sebenarnya ada atlet taekwondo nasional asal Sumut, namun beberapa tahun belakangan atlet taekwondo dari daerah ini tak lagi ada.

"Atlet Sumut sebenarnya berkualitas dan minatnya sangat besar, kita harap ke depan akan ada lagi atlet taekwondo dari Sumut dan mampu mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional hingga dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, penasihat taekwondo Indonesia-Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengatakan, pelaksanaan latihan bersama ini diikuti 800 lebih atlet taekwondo dan puluhan pelatih yang ada.

"Olahraga dalam bentuk apapun harus didukung, karena memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh, ini kegiatan yang sangat baik dan diharapkan menjadi kegiatan rutin," jelasnya.

Kolaborasi antar pelatih dan atlet juga harus ditingkatkan demi kemajuan taekwondo Indonesia.

"Kebersamaan ini harus bisa terjalin erat, dan mambawa taekwondo Kota Medan, khususnya Sumut di kancah Indonesia bahkan hingga internasional," tandasnya.

Latihan bersama Dojang se-Kota Medan ini juga dirangkai dengan pemberian baju dan sabuk hitam kepada Ketua TI Kota Medan, Hamandai Syahputra, dan penaselihat TI Kota Medan, Bobby Afif Nasution. Serta pertunjukan atraksi dari sejumlah Dojang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi