Ingin Liburan ke Pantai Pakai Mobil Pribadi? Persiapkan Hal Ini

Ingin Liburan ke Pantai Pakai Mobil Pribadi? Persiapkan Hal Ini
Ilustrasi (Panay News)

Analisadaily.com, Jakarta – Dalam menyambut Tahun Baru 2021, berlibur ke pantai bersama keluarga bisa jadi memberikan energi positif untuk melepas penat selama tahun 2020.

Namun jika memutuskan berlibur ke pantai menggunakan kendaraan pribadi, disarankan hafal dengan rute dan kondisi jalan menuju lokasi pantai yang ingin dituju.

Dilansir dari Antaranes Otomotif, Selasa (29/12), berikut persiapan yang harus diperhatikan ketika berlibur ke pantai menggunakan kendaraan pribadi.

1. Bahan Bakar
Anda akan menyusuri jalan biasa yang cukup panjang. Pastikan bahan bakar mobil cukup, terutama untuk kendaraan yang butuh bensin dengan spesifikasi tinggi.

2. Perlengkapan Wisata
Sebagai lokasi wisata pantai, Anda akan lebih banyak melakukan aktivitas di tepi laut yang berisiko membuat pakaian basah. Usahakan untuk membawa pakaian ganti yang cukup, terutama untuk yang membawa anak kecil.

3. Hotel
Ada beberapa hotel yang bisa dipilih agar berlibur ke kawasan pantai lebih nyaman dengan akomodasi yang telah dipersiapkan. Browsing untuk mencari yang paling pas sesuai kebutuhan dan memanfaatkan program promo yang ditawarkan. Pastikan hotel yang dipilih menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

4. Makanan dan Minuman
Memang di sepanjang jalan banyak warung atau restoran, tapi kalau tidak mau repot bisa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup.

5. Obat-obatan
Lokasi sejumlah pantai cukup jauh dari kota, sehingga alangkah baiknya Anda membawa persediaan obat yang memadai. Mulai dari obat-obatan ringan sampai dengan obat yang wajib dibawa.

6. Persiapan Mobil
Tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan kondisi mobil sebelum berangkat dengan melakukan servis berkala.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi