466 Warga Asahan Positif Corona, 380 Orang Sembuh

466 Warga Asahan Positif Corona, 380 Orang Sembuh
Pengunjung mengamati lukisan karya perupa Budi Hariyanto saat pameran tunggal di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (13/12/2020). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri/rwa)

Analisadaily.com, Kisaran - Sebanyak 466 warga Asahan terkonfirmasi Covid-19, sedangkan yang dirawat 61 orang, sembuh 380 orang dan meninggal 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, berdasarkan data surveilans dari seluruh Puskesmas di Asahan, yang dikelola Dinas Kesehatan per tanggal 12 Januari 2021.

"Warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan. Hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang tidak terdampak, yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat," kata Rahmat Siregar, Selasa (12/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, data update hari ini ada 466 orang warga Asahan yang Konfirmasi Covid-19, dengan rincian 61 orang masih dirawat, 380 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 25 orang meninggal dunia.

Kapala Dinas Kominfo Asahan ini juga terus mengimbau agar tetap mematuhi protokol Kesehatan, yaitu Menggunakan Masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Kami terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan hilang dari Asahan," imbaunya.

Penerapan 3M+1M yang dimaksud adalah memakai masker jika berada di ruang publik, menjaga jarak aman minimal 1 meter, sering mencuci tangan pakai sabun dan tidak menciptakan (kerumunan) yang dapat menimbulkan kluster baru di tengah masyarakat.

"Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan agar kita dan keluarga terhindar dari Covid-19," tutupnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi