Rynaldo Siap Maju Sebagai Ketum IKAMA

Rynaldo Siap Maju Sebagai Ketum IKAMA
Rynaldo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Rynaldo menegaskan dirinya siap memimpin Ikatan Alumni SMA Negeri Matauli (IKAMA).

Sebagai orang yang pernah dididik di SMA Negeri Plus Matauli sekaligus mengantarkan dirinya sebagai salah seorang penerima beasiswa di Nanyang Technological University Singapure, tentu terpanggil untuk berbuat lebih baik lagi.

"Sebagai alumni, saya masih memiliki kewajiban untuk menata para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Rynaldo saat dihubungi Analisadaily.com via seluler, Rabu (20/1).

Maka alumni Matauli Angkatan V itu mengatakan dengan segenap kerendahan hati, dirinya bermaksud untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IKAMA periode ke depan pada Mubes IKAMA.

"Saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IKAMA," ungkapnya.

Rynaldo yang saat ini menjabat sebagai Co Owner Operation Director PT Leap Networks Indonesia mengatakan, sulit untuk menafikan IKAMA masih mempunyai jarak dengan alumni maupun stakeholder lainnya.

Menyadari hal itu, dirinya mempunyai visi untuk membuat IKAMA lebih dekat dengan alumni dan stakeholder lain.

"Alumni yg sudah menyebar dan ada dimana-mana dengan berbagai background dan profesi, adalah suatu potensi yang besar untuk kita gerakkan," ungkapnya sembari mengatakan ini bisa dicapai dengan networking event/club, dimana IKAMA sebagai katalisatornya.

Baginya, calon alumni (siswa Matauli) adalah stakeholder yang sangat penting untuk keberlangsungan IKAMA ke depan. Karena itu IKAMA harus punya inisiatif lebih dekat dengan mereka.

"Silaturahmi dengan para guru, alumni guru, sekolah, yayasan Matauli sangat penting diperkuat. Terlebih dalam membantu almamater kita menjadi Center of Excellence," sebutnya.

Stakeholder lainnya seperti masyarakat sekitar sekolah, pemerintah daerah/pusat, ikatan alumni sekolah lain, juga menjadi bagian dari program dirinya ke depan.

"Program Kerja sudah kita rancang untuk semua stakeholder di atas. Namun tanpa peran aktif alumni semuanya, rasanya semua ini akan sulit diwujudkan," paparnya.

Sebagai penutup, dirinya yang pernah berkata di Ultah IKAMA ke-12 tahun 2017, "Kalau yang lain kuat karena kuasa, maka kita kuat karena bersama".

"Mari rapatkan barisan untuk IKAMA yang solid," tandasnya.

Baca Juga

Rekomendasi