Demi Olimpiade dan Keselamatan, Osaka Siap Dikarantina Lagi

Demi Olimpiade dan Keselamatan, Osaka Siap Dikarantina Lagi
Bintang tenis dari Jepang, Naomi Osaka, berlatih di Melbourne Park sebelum Australia Terbuka di Melbourne, Australia, 31 Januari 2021. (REUTERS/Loren Elliott)

Analisadaily.com, Jepang - Naomi Osaka mengatakan, dia bersedia menjalani dua minggu lagi karantina untuk bermain di Olimpiade Tokyo akhir tahun ini, jika itu membantu memastikan keselamatan orang-orang di negara asalnya.

Dua hari setelah menyelesaikan 14 hari isolasi di Adelaide menjelang Australia Terbuka, juara AS Terbuka itu mengatakan, dia akan siap untuk melakukan semuanya lagi untuk bermain di Olimpiade di kandang sendiri.

"Yang saya rasakan adalah saya akan tinggal di kamar saya selama dua minggu untuk bermain Olimpiade," kata pemain berusia 23 tahun itu dilansir dari Channel News Asia, Minggu (31/1).

"Saya melewatkan yang terakhir. Bermain di Tokyo akan sangat istimewa bagi saya. Perhatian saya adalah keselamatan umum semua orang karena Anda membuka negara. Setiap orang terbang dari tempat yang berbeda. Saya hanya ingin publik merasa aman. Saya merasa para atlet pasti ingin bermain, tetapi saya ingin publik merasa aman," tuturnya.

Meskipun rencana berubah setiap hari, penyelenggara Tokyo saat ini tidak mempertimbangkan karantina untuk 11.000 atlet yang ambil bagian dalam Olimpiade.

Pertandingan kompetitif Osaka yang paling baru adalah final AS Terbuka September lalu, jadi dia mengatakan dia berharap untuk mendapatkan latihan pertandingan yang layak minggu ini di turnamen pemanasan Piala Gippsland di Melbourne Park.

"Saya sebenarnya sangat senang. Bagi saya, saya suka diadakan di tempat yang sama. Saya tahu biasanya kami tidak mendapatkan kemewahan seperti itu," ujarnya.

AS Terbuka dimainkan tanpa penonton dan Osaka menyampaikan, meski dia senang akan ada penggemar yang hadir saat Grand Slam pertama tahun ini dimulai pada 8 Februari, ternyata ada sisi negatifnya.

"Saya pikir saya kadang-kadang terganggu oleh penonton karena saya ingin sedikit pamer, jadi saya melakukan beberapa pukulan gila. Tetapi saya akan mengatakan, saya sangat suka jika orang banyak menonton. Saya merasa Anda seperti Anda berinteraksi dengan mereka. Kadang-kadang mereka meneriakkan sesuatu dan itu membuat Anda tertawa," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi