Vaksin Covid-19 Tiba di Padang Lawas Utara

Vaksin Covid-19 Tiba di Padang Lawas Utara
Sekretaris Kabupaten Padang Lawas Utara, Burhan Harahap menunjukan vaksin Covid-19 Sinovac. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menerima sebanyak 2.600 dosis vaksin Sinovac untuk penanganan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, Selasa (2/2).

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gunung Tua Kabupaten Paluta dengan pengawalan ketat dari jajaran TNI-Polri, serta tim medis. Kedatangan vaksin tersebut langsung dibawa ke bagian Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta di Desa Batu tambun Kecamatan Padang Bolak.

Sekretaris Kabupaten Padang Lawas Utara, Burhan Harahap menyampaikan, vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Kabupaten Paluta dengan aman dan lancar.

"Untuk sementara disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara sebelum didistribusikan, selama di tempat penyimpanan, ada petugas siap siaga selama 24 jam," ujar Burhan.

Burhan juga memaparkan vaksinasi ini akan segera didistribusikan, yang terlebih dahulu diprioritaskan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi