BMI Pantau Dugaan Keterlibatan Kader Partai Demokrat

BMI Pantau Dugaan Keterlibatan Kader Partai Demokrat
Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Gomgom J Sihombing bersama pengurus BMI Sumut saat menjelaskan dukungan terhadap Ketum Partai Demokrat, AHY, kepada wartawan, Senin (1/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bintang Muda Indonesia (BMI) sayap Partai Demokrat (PD) angkat suara menanggapi kekisruhan yang terjadi terkait dugaan upaya kudeta terhadap Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Gomgom J Sihombing mengatakan, pihaknya terus memantau kader partai yang terlibat di Sumatera Utara dalam upaya rencana kudeta tersebut. Pasalnya salah satu kader partai yang Jhoni Allen Marbun berasal dari Sumatera Utara.

"Sejauh ini kami belum memiliki data yang akurat adanya dugaan keterlibatan kader Partai Demokrat di Sumut yang ikut mendukung sikap Jhoni Allen Marbun yang terindikasi turut mengkudeta. Kami tidak mau terjebak dengan rumor, kami harus menyampaikan data yang benar. Makanya kami membutuhkan validasi," katanya saat menggelar konferensi pers di Medan, Senin (1/3) malam.

Dikatakannya, BMI akan menjadi mata dan telinga Partai Demokrat, apabila ada kader- kader yang terlibat serta bisa dibuktikan. Pihaknya pun, siap melaporkannya ke DPP Partai Demokrat supaya ditindak tegas sesuai mekanisme partai.

Didampingi Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut, Hendri Sitompul dan Sekretaris DPD BMI Sumut, Anthonius Simamora, Gomgom mengaku mengapresiasi pemecatan 7 kader Partai Demokrat yang terindikasi dalam upaya mengkudeta ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono.

"Menurut kami sikap tokoh tokoh Partai Demokrat Sumut, Jhoni Allen Marbun bukanlah sikap seorang Kesatria anak Medan yang konsisten dengan ADRT Partai Demokrat," ujarnya.

Gomgom menambahkan kepemimpinan Ketum Partai Demokrat, AHY adalah sah dan sesuai dengan ketentuan hukum yang terpilih secara aklamasi dalam kongres pada 2020 lalu. "Kami BMI mendukung AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. Karena di bawah kepemimpinannya partai ini mencitrakan partai anak muda," ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul mengatakan, bagi kader Partai Demokrat di Sumut yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan dan mekanisme partai agar kembali kepada aturan partai yang sebenarnya.

"Jadi sekali lagi, kami sangat terbuka, kalau mau taubat, ayok silahkan. Tetapi sekali lagi saya sampaikan disini, kami anak Medan Sumatera Utara, Kami BMI siap menjadi mata dan telinga memonitoring kader-kader Partai Demokrat jangan sampai lagi hal-hal buruk terjadi di Sumatera Utara," tandasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi