PT TPL Lakukan Pemeliharaan Pabrik Tahunan di Masa Pandemi Covid-19

PT TPL Lakukan Pemeliharaan Pabrik Tahunan di Masa Pandemi Covid-19
PT TPL berkomitmen untuk menerapkan prokes bagi karyawan, mitra kerja dan seluruh penghuni kompleks (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Untuk menjaga dan menghindari adanya kerusakan mesin dalam pabrik, PT Toba Pulp Lestari (TPL) setiap tahunnya rutin melakukan pemeliharaan mesin pabrik. Hal ini juga bertujuan untuk memastikan kemampuan produksi pabrik dapat memenuhi kebutuhan sesuai dengan rencana produksi.

Demi kelancaran kegiatan pemeliharaan pabrik ini, PT TPL bekerja sama tenaga kerja, baik tenaga kerja lokal sekitar Kabupaten Toba dan luar sebanyak 1.600 mitra pekerja.

Dalam masa pandemi ini, kegiatan pemeliharaan pabrik tahunan tetap dilakukan mulai tanggal 2 Maret hingga 12 Maret 2021 dengan berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dipantau oleh tim satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, pihak Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dan para tokoh masyarakat Kecamatan Parmaksian.

PT Toba Pulp Lestari berkomitmen untuk menerapkan prokes bagi karyawan, mitra kerja dan seluruh penghuni Kompleks Perumahan PT TPL dimulai dari menerapkan mencuci tangan sebelum memasuki kompleks, dan saat akan keluar, pengecekan suhu tubuh sebelum dan sesudah memasuki wilayah perusahaan, memakai masker selama dalam wilayah kompleks, serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas perusahaan.

Di setiap akses masuk dan keluar dalam wilayah operasional perusahaan telah disediakan wastafel portabel dan juga pengecekan suhu dibawah 37,5° oleh tim yang telah ditetapkan. Tak hanya itu, PT TPL juga akan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah operasional pabrik. Hal itu disampaikan humas PT TPL melalui pers rilisnya, Rabu (3/3).

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar mengatakan, dengan adanya kegiatan pemeliharaan pabrik tahunan ini, diharapkan agar tidak menjadi pemicu adanya klaster baru Covid-19.

"Diharapkan dengan komitmen perusahaan, karyawan, serta mitra kerja yang terus menerapkan prokes ini, dapat meminimalisir ancaman virus Covid-19 dan kegiatan dapat berjalan dengan aman," ucap Paiman.

Kepala UPT Puskesmas Parmaksian, Marlon Tambunan, yang juga turut dalam pemantauan pelaksanaan kegiatan pemeliharaan pabrik ini mengatakan, hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, karena banyaknya pendatang yang akan masuk ke wilayah Kecamatan Parmaksian.

"Pandemi tidak dapat kita hindarkan, tetapi kita harapkan dengan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menerapakan prokes semoga dapat mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Parmaksian ini," ujar Marlon.

Mewakili Manajemen PT TPL, Tagor Manik menyampaikan PT TPL akan menerapkan prokes secara ketat selama masa pemeliharaan pabrik tahunan ini.

"PT Toba Pulp Lestari akan menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh penghuni kompleks perusahaan tanpa terkecuali. Komitmen ini dilakukan agar kegiatan pemeliharaan pabrik ini dapat berjalan dengan lancar tanpa mengakibatkan adanya penyebaran covid-19 selama kegiatan berlangsung," ujar Tagor.

(VIT/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi