Demokrat Sumut Tolak KLB Ilegal Di Deli Serdang

Demokrat Sumut Tolak KLB Ilegal Di Deli Serdang
Pihak pengurus Partai Demokrat Sumatera Utara yang pro kepada kepemimpinan AHY membuat laporan ke Polrestabes Medan, Kamis (4/3) malam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara (Sumut) menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal di Deliserdang.

“Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” tegas Heri Zulkarnain, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Heri yang membawahi 33 DPC di Sumut sendiri menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deliserdang, yang memuat nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko.

Pihak hotel menyatakan, semua kamar hotel sudah dipesan atas nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Tapi, Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik sudah menegaskan nama organisasinya dicatut, dan GAMKI sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan KLB ilegal ini.

Penegasan Heri diamini oleh ketua-ketua DPC Partai Demokrat di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Ketua DPC Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa, misalnya, menolak tegas pelaksanaan KLB illegal, apalagi dilaksanakan di Provinsi Sumut.

“Kami loyal dan setia pada kepemimpinan Ketum AHY dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020,” kata Herman.

“Saya sendiri ikut aklamasi memilih mas AHY sebagai Ketum karena saya melihat masa depan Partai Demokrat memang cerah ditangan beliau,” ujarnya.

Ketua DPC Kota Sibolga, Efendi Marpaung, juga berpendirian sama. “Tidak ada itu KLB. Itu sudah pasti ilegal. Mana ada KLB diselenggarakan oleh para mantan kader?” gugat Efendi.

“Saya ikut memilih Mas AHY sebagai Ketum dalam Kongres V Partai Demokrat, bulan Maret tahun lalu. Elektabilitas beliau dan Partai Demokrat terus naik. Mana mungkin digantikan oleh orang lain yang elektabilitasnya nol?,” tegasnya.

Penolakan keras juga muncul dari Serdang Berdagai. Labuhan Hasibuan, Ketua DPC Partai Demokrat di sana menegaskan, “Tolak KLB ilegal. Sebagai pengurus partai dan pemilik suara, saya tidak rela hak saya dicuri oleh oknum penyelenggara KLB ilegal. Apapun hasilnya, tidak sah, tidak akan kami akui,” ujarnya.

DPD Partai Demokrat Sumut kini sedang mengupayakan agar kegiatan-kegiatan ilegal atau terselubung yang mengatasnamakan Partai Demokrat dibatalkan atas nama hukum.

Sementara, pengurus Partai Demokrat Sumut yang pro kepada kepemimpinan AHY membuat laporan ke Polrestabes Medan, Kamis (4/3) malam.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi