Salimah Sumut Tebar 10 Ribu Bingkisan Kepada Masyarakat

Salimah Sumut Tebar 10 Ribu Bingkisan Kepada Masyarakat
Salimah Sumut memberikan bingkisan kepada masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka milad Salimah ke-21, sejuta bingkisan dibagikan kepada masyarakat di Indonesia termasuk Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum Salimah Sumut, Azizah Tambunan mengatakan, untuk di Sumut, mereka membagikan 10 ribu bingkisan.

"Kegiatan itu kami lakukan dalam rangka menyemarakan serta rangkaian dari milad Salimah ke-21," kata Ketua Umum Salimah Sumut, Azizah Tambunan, Minggu (7/3).

Azizah menuturkan, rangkaian tersebut dilakukan mereka pada Jumat (5/3) kemarin dengan meluncurkan program serentak kegiatan Jumat Berkah bertajuk Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia.

Di mana, bingkisan sebanyak 10.467 nasi bungkus, 100 jilbab, 100 sembako serta 20 paket anak yatim dibagikan serentak di seluruh daerah di wilayah Sumut.

"Dalam program kegiatan ini pengurus Salimah di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di wilayah Sumatera Utara dari level struktur wilayah, daerah dan kecamatan serentak turun ke jalan membagikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

"Bingkisan diberikan kepada petugas jamaah shalat jum'at, supir becak, pemulung, santri tahfizh, anak yatim, fakir miskin, pengendara ojek onlinedan lain-lain," sambung Azizah.

Azizah mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi dalam program milad Salimah yang ke-21 pada 8 Maret 2021. Serta tak lupa apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus Salimah di 26 kabupaten kota dan juga kecamatan sampai ranting yang bahu membahu bekerjasama mewujudkan aksi kemanusiaan tersebut.

"Kami Salimah Sumut mengajak semua komponen masyarakat bersama-sama untuk membangun karakter Sumut yang bermartabat," ujarnya.

Selain penyaluran program sejuta bingkisan, milad Salimah di Sumut juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba-lomba. Diantaranya lomba tahfizh, tahsin Qur'an, lomba pidato, lomba foto, lomba nasyid muslimah, serta lomba Mars Salimah antar pengurus Salimah daerah se-wilayah Sumut.

"Puncak acara akan dimeriahkan dengan pelaksanaan Webinar bedah buku bertema 'Fikih Praktis Mendidik Anak' bersama Ustadz Farid Nu'man Hakim yang akan diselenggarakan pada 14 Maret 2021 mendatang," tambah Azizah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi