Fokus Berlatih, Roger Federer Mundur dari ATP 500

Fokus Berlatih, Roger Federer Mundur dari ATP 500
Roger Federer dari Swiss bereaksi selama pertandingannya melawan Novak Djokovic dari Serbia di semifinal Australia Terbuka, Melbourne Park. (Reuters/Hannah Mckay/File Foto)

Analisadaily.com, Dubai - Roger Federer menarik diri dari event ATP 500 di Dubai setelah mantan petenis nomor satu dunia itu kalah di perempat final Qatar Terbuka pada Kamis (11/3), turnamen pertamanya dalam lebih dari setahun.

Petenis Swiss berusia 39 tahun, yang kembali beraksi setelah dua operasi lutut tahun lalu, mengalahkan petenis Inggris Dan Evans dalam tiga set dalam pertandingan comeback di Doha tetapi kalah 3-6 6-1 7-5 dari petenis Georgia Nikoloz Basilashvili pada set berikutnya.

"Senang sekali bisa kembali ke @atptour, dicintai setiap menit bermain di Doha sekali lagi," kata pemenang 20 kali Grand Slam Federer di media sosial dilansir dari Channel News Asia, Jumat (12/3).

"Saya telah memutuskan yang terbaik untuk kembali ke pelatihan dan sebagai hasilnya, saya telah memutuskan untuk mundur dari Dubai minggu depan," sambungnya.

Petenis nomor dua dunia Rafa Nadal juga mengundurkan diri dari acara Bebas Bea Dubai, yang berlangsung dari 14-20 Maret.

Federer adalah juara Dubai delapan kali dan mengklaim gelar tingkat tur ke-100 di turnamen pada tahun 2019. Dia telah memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar Miami Open pada acara Masters 1000 22 Maret-4 April.

Federer menargetkan kembali pada Australia Terbuka bulan lalu tetapi melewatkan Grand Slam dan mengatakan dia mengatakan dia akan bermain dalam acara yang akan membantunya mendapatkan kembali kebugarannya sebelum Wimbledon.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi