Delapan Bulan Absen, Marc Marquez Kembali Menyetir

Delapan Bulan Absen, Marc Marquez Kembali Menyetir
Marc Marquez saat mengendari sepeda motor (Speedweek)

Analisadaily.com, Spanyol - Tepat setelah 231 hari, superstar MotoGP, Marc Marquez, menjalani sesi latihan pertamanya dan dia mengatakan sangat puas.

Kabar baik itu datang setelah pemeriksaan kesehatan Márquez di Klinik Ruber di Madrid. Juara dunia delapan kali dan juara MotoGP enam kali itu saat ini sedang mengalami proses penyembuhan yang baik di lengan kanan atas, yang sudah dioperasi sebanyak tiga kali.

Pada 14 minggu lalu, Marquez menjalani operasi ketiga pada lengan atasnya yang rusak parah. Mulai sekarang yang luar biasa dapat mengintensifkan latihan kekuatan.

Rencana comeback telah disusun. Itu bisa berlangsung di GP Qatar kedua pada 4 April. Nominasi juga tersedia untuk permulaan pada 28 Maret.

Pada 25 Juli, Márquez duduk di pelana pabrikan Honda untuk terakhir kalinya. Pembalap berusia 28 tahun itu kembali mengendarai kendaraan roda dua untuk pertama kalinya dan menyelesaikan tur sepeda gunung.

Secara khusus, sepeda motor itu adalah sebuah minibike dalam warna MM93, dimana pembalap Spanyol itu bergerak sangat cepat di atas trek di sirkuit Circuito de Alcarras di jalur karting di sana.

"Saat ini masih terlalu dini untuk motorcross dan mungkin terlalu berbahaya. Setelah istirahat hampir delapan bulan dan setelah pemeriksaan kesehatan ke dokter, saya akhirnya bisa merasakan perasaan ini lagi, meski hanya sebuah minibike,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (14/3).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi