Dua Rumah Terbakar di Dairi, Tidak Ada Korban Jiwa

Dua Rumah Terbakar di Dairi, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas dari Kecamatan, Kepolisian dan masyarakat gotong royong menyelamatkan sisa kebakaran rumah di Dusun 2, Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Senin (29/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Dua unit rumah terbakar di Dusun 2, Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Senin (29/3).Kedua rumah itu di tempati Mustafa Siboro (45) dan Restina Siboro (49).

Camat Pegagan Hilir, Abdimar Tamba mengatakan, kediaman itu berkonstruksi semi permanen. Saat terbakar, rumah dalam kondisi kosong.

Kata dia, Restina sedang jualan di Pasar Tigabaru.

"Tidak ada korban jiwa, namun benda-benda yang ada di rumah tidak sempat diselamatkan," kata Abdimar.

Masih kata dia, petugas kecamatan, perangkat desa, TNI dan Polri serta masyarakat berusaha menghentikan kobaran dengan alat seadanya, sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kepala UPT Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Amudi Situmeang menjelaskan, Polisi meminta keterangan saksi, diantaranya Zakaria Siboro, Torang Lingga dan Keseria boru Sitanggang.

Menurut keterangan Zakaria kepada polisi, Mustafa adalah orang tuanya.

"Sumber api diduga berasal dari ruang tengah rumah Mustafa. Saat peristiwa, saksi berada di depan rumahnya dan kemudian berteriak minta tolong," kata Amudi usai menerima keterangan dari petugas Kepolisian.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi