Kapolresta Deli Serdang Resmikan Polsek Bandara Kualanamu

Kapolresta Deli Serdang Resmikan Polsek Bandara Kualanamu
Foto bersama di depan Polsek Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, bersama Bubati Deli Serdang, Ashari Tambunan, meresmikan dua Mapolsek sekaligus melantik kapolseknya, Selasa (13/4).

Kedua polsek tersebut adalah Polsek Bandara Kualanamu yang berada di area terminal kargo Kualanamu dan Polsek Pantai Labu di Kecamatan Pantai Labu.

Sementara Kapolsek Bandara Kualanamu dijabat oleh Iptu Jonni Haryanto Damanik dan Kapolsek Pantai Labu dijabat Iptu Sopar.

Dalam kesempatan itu Yemi Mandagi mengatakan peresmian Polsek Bandara Kualanamu dan Polsek Pantai Labu merupakan salah satu pencanangan program Kapolri.

"Dua Polsek yang baru diresmikan adalah sebagai bentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta belum melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan," kata Yemi.

Selain itu, sambung Yemi, ada juga dua Polsek di jajaran Polresta Deli Serdang yang tidak lagi melaksanakan penyelidikan maupun penyidikan, yakni Polsek Gunung Meriah dan Polsek Tiga Juhar.

"Untuk Polsek Bandara Kualanamu kami berikan satu unit mobil Obvit. Sedangkan untuk Polsek Pantai Labu kami berikan satu unit mobil Mitsubishi Pajero yang digunakan untuk patroli," terangnya.

Menurutnya sarana dan mobiler kedua Polsek tersebut belum lengkap sehingga pihaknya mengusulkan agar kedua Polsek itu didefinifkan sebagai Polsek tetap.

Sementara Ashari Tambunan mengatakan pembentukan kedua Polsek itu sangat dibutuhkan demi menciptakan situasi yang aman.

Selain itu dia menyebut perlu peningkatan sarana, prasana maupun sumber daya manusia di Polsek-Polsek tersebut.

"Sangatlah layak, Pemkab Deli Serdang memastikan keberadaan Polsek yang baru diresmikan berjalan dengan baik, tidak hanya penegakan, melainkan juga membantu pemerintah dalam mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan," sebutnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Dandim 0204 DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, Wakapolresta Deli Serdang Julianto P Sirait, Executive General Manager PT Angkasa Pura II yang diwakili Manager Of Airport Security Tarto, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Lubuk Pakam Raden Heru Kuntodewo, Kabid Keamanan Angkutan Udara dan Kelaik Udaraan Otband Wilayah II Bandara Kualanamu Kolonel Pnb. Sarmanto.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi